Senin, 15 Oktober 2012

My Idol Lady Gaga

Lady GaGa lahir di New York pada 28 Maret 1986. Gaga yang memiliki nama asli Stefani Joanne Angelina Germanotta ini merupakan putri sulung dari pasangan Josep dan Cynthia Germanotta. Adapun adik perempuannya bernama Natali Germanotta yang terpaut usia tiga tahun dengan GaGa.





Sejak kecil, kegemaran GaGa adalah bermain musik dan mencipta lagu. Terinspirasi dari masa kecilnya itu, GaGa kemudian memilih jalur musik sebagai bidang studinya dengan mengambil pendidikan di Tisch School of the Arts yang dikelola oleh Universitas New York pada usia 17 tahun. Di sekolah seni itulah GaGa menempa bakatnya dalam bermain musik dan mencipta lagu.

Tak lama setelah itu, kemampuannya di bidang musik semakin berkembang dan mempertemukannya dengan produser Rob Fusari yang membantunya menciptakan beberapa single yang kemudian menjadi hits. Bersama dengan Rob, Gaga juga menemukan nama panggung Lady GaGa yang terinspirasi dari lagu milik grup musik rock Queen, "Radio Ga Ga".

Di tahun 2008, Gaga merilis debut album pertamanya yang berjudul "The Fame" di bawah naungan label rekaman Interscope Record. Berkat album itu, dirinya meraih penghargaan Grammy 2010 untuk kategori Best Electronic/Dance Album dan Best Dance Recording. Kepiawaiannya bernyanyi dapat disaksikan lewat beberapa singlenya yang menjadi hits seperti "Poker Face", "Just Dance", "Bad Romance" dan "Telephone".

Tidak ada komentar:

Posting Komentar